Macam Macam Produk Genset Cummins dan Keunggulannya

  • by
genset cummins

Seperti namanya genset cummins tidak lain adalah genset yang diproduksi oleh Cummins inc yang berasal dari Amerika Serikat, tepatnya di Colombus, Indiana. Produk genset yang diproduksi memang cukup beragam, namun jika dilihat dari macam macam jenis genset yang diproduksi, dapat dikerucutkan jadi 3 jenis, yaitu :

  1. Open type

Jenis genset yang pertama adalah Genset Open Type. Genset yang satu ini terbilang genset umum yang terbilang paling mudah Anda temukan. Ukuran kva pada genset open type ini juga terbilang cukup beragam, mulai dari ukuran kecill hingga ukuran besar.

Adapun keunggulan dari type Open Type ini adalah lebih mudah dibersihkan, lantaran didesain terbuka, dan tanpa penutup / casing. Sedangkan kekurangan dari tipe yang satu ini adalah sebaiknya jangan disimpan di tempat yang terbuka, lantaran suaranya yang berisik. Ada baiknya jika untuk tipe yang satu ini, diletakkan dalam sebuah ruangan khusus, agar tidak berisik.   

  1. Mobile type

Adapun type genset cummins berikutnya adalah type mobile. Termasuk salah satu jenis genset yang banyak dipilih. Disebut dengan mobile, lantaran tipe yang satu ini sudah dilengkapi dengan chasis dan juga roda. Bisa dibilang ini adalah salah satu kelebihan ketika menggunakan tipe tersebut.

Type yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan casing, atau penutup, sehingga aman jika disimpan di luar ruangan. Dilengkapi dengan roda, membuat Anda mudah memindahkan genset ini dari 1 tempat ke tempat lainnya. Dari sisi kekurangan, tipe yang satu ini mempunyai harga yang terbilang lebih mahal, dibandingkan dengan jenis open type.  

Umumnya tipe yang satu ini digunakan oleh banyak umkm, atau juga para pebisnis, karena dapat digunakan secara mobile. Namun demikian, alat yang satu ini juga dapat digunakan oleh rumah tangga, seperti digunakan untuk kegiatan camping dan yang lainnya.

  1. Silent type

Yang ketiga adalah tipe genset Silent. Seperti namanya, maka tipe yang satu ini sudah dilengkapi dengan casing atau penutup, itu sebabnya kenapa tipe yang satu ini disebut dengan silent type. Karena sudah dilengkapi dengan penutup atau casing, membuat tipe yang satu ini tidak berisik. Lantaran suara mesin akan tertutup atau dapat diredam oleh casing yang dimaksud.

Kelebihan lain dari tipe yang satu ini adalah lebih tahan terhadap berbagai macam cuaca, termasuk aman jika Anda letakan di luar ruangan. Adapun kekurangan dari tipe yang satu ini selain agak sulit untuk dibersihkan, terutama di bagian belakang casing adalah. Adapun harga yang ditawarkan, terilang lebih mahal ketimbang open type.  

Dengan hadirnya berbagai tipe genset cummins yang ditawarkan, sedikit banyak mempermudah Anda dalam memilih tipe genset yang dianggap tepat, dan sesuai kebutuhan. Yang pasti, masing masing tipe, memang dapat digunakan oleh berbagai sektor, baik itu rumah tangga, gedung atau bahkan industrial.

Leave a Reply

Your email address will not be published.