Inilah 5 Keuntungan Melakukan Pembiayaan Alat Berat Melalui Lessor!

  • by
pembiayaan alat berat

Keberadaan jasa pembiayaan alat berat akan memudahkan Anda dalam melakukan pembelian atau sewa alat dengan cara kredit. Sebagaimana yang telah diketahui, harga jual atau sewa alat berat tidaklah murah. Berikut manfaat lain yang akan Anda dapat jika menggunakan jasa penyedia pembiayaan untuk melakukan pembelian atau sewa alat berat!

  1. Berkesempatan Mendapat Tenor yang Lama

Keuntungan pertama yang akan Anda dapat ketika memilih menggunakan jasa penyedia pembiayaan adalah kesempatan mendapatkan tenor yang lama. Maksimal Anda akan mendapatkan waktu tenor 4 tahun.Dengan begitu, Anda akan memiliki cukup waktu untuk menggunakan alat berat tersebut. 

  1. Pembayarannya Dapat Dicicil

Berikutnya, Anda juga akan mendapatkan cicilan yang sesuai dengan tenor. Semakin cepat tenor yang diambil, maka akan semakin besar bunga yang harus ditanggung. Sebaliknya, semakin lama tenor yang diambil, maka akan semakin kecil bunga yang didapatkan.

Cicilan tersebut tentu akan sangat meringankan beban Anda sebagai seorang pengusaha. Terlebih jika Anda melakukan pembelian atau penyewaan alat berat pada waktu yang mendesak. Anda bisa mengatur biaya bulanan yang akan dikeluarkan untuk melakukan pembayaran tenor

  1. Lebih Hemat Modal

Adapun keuntungan lain yang akan Anda dapat adalah lebih hemat dalam hal permodalan. Coba saja Anda bayangkan, untuk melakukan pembelian sebuah alat berat dibutuhkan dana ratusan bahkan sampai milyaran rupiah. Jika Anda melakukan pembayaran sekaligus, maka modal yang akan Anda gunakan akan terkuras begitu saja. 

Lain halnya jika Anda melakukan pembayaran melalui perusahaan jasa penyedia pembiayaan alat berat. Modal tersebut dapat dibagi dengan kebutuhan perusahaan yang lainnya. Anda hanya perlu menyiapkan dana cicilan setiap bulannya untuk membayar tenor yang telah menjadi ketentuan. 

  1. Akan Terhindar dari Inflasi

Sampai kapanpun, inflasi akan selalu ada. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain yang ada di dunia. Dengan melakukan pengajuan pembiayaan melalui perusahaan jasa penyedia, Anda akan terhindar dari ancaman inflasi yang bisa datang sewaktu-waktu. 

Bahkan, nilai real sewa atau beli yang akan Anda bayarkan kepada lessor penyedia jasa akan mengalami penurunan jika sewaktu-waktu terjadi Inflasi di Indonesia. Bagaimana? Bukankah hal tu sangat menguntungkan sekali.

  1. Bisa Digunakan untuk Jangka Menengah dan Panjang

Terakhir, keuntungan yang akan Anda dapat ketika menggunakan jasa penyedia pembiayaan untuk melakukan pembayaran sewa atau beli alat berat adalah Anda bisa menggunakannya untuk jangka panjang atau menengah. 

Hal ini bisa didapatkan jika perusahaan jasa penyedia memberikan penawaran pembayaran tenor jangka panjang. Pun juga, Anda bisa melakukan pembiayaan dalam jangka waktu pendek jika memang menghendakinya. Sangan fleksibel bukan?

Bagaimana, sudahkah Anda memiliki gambaran akan melakukan pembiayaan alat berat menggunakan jasa perusahaan ketiga? Sebelum resmi memilih perusahaan, pastikan Anda telah melakukan riset dan peninjauan terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.