Ini Dia 7 Barang Seminar Kit! 3 di antaranya Wajib Ada

  • by
ilustrasi seminar

Paket seminar kit adalah paket yang didapat seseorang ketika mengikuti sebuah seminar. Biasanya barang-barang seminar kit bermanfaat saat seminar berlangsung. Namun, terkadang ada beberapa  barang yang tidak berhubungan dengan seminar namun dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Barang Wajib Seminar Kit

3 barang di bawah ini pertama merupakan barang yang wajib ada di seminar kit.

  • Goodie bag

Yup, barang pertama yang harus masuk list seminar kit adalah goodie bag. Barang satu ini sangat bermanfaat sebab fungsinya sebagai wadah dari semua isi seminar kit. Goodie bag yang dipakai untuk seminar kit biasanya berbahan blacu karena harganya cukup terjangkau.

Ukuran goodie bag yang dipakai seminar umunya 25 x 35 cm. Selain itu, biasanya ditambah dengan sablon seminar yang diselenggarakan.

  • Notes

Notes atau buku catatan sangat bermanfaat di acara seminar. Saat kamu mengikuti seminar, pasti banyak hal yang perlu dicatat. Oleh sebab itu, notes merupakan salah satu dari tiga barang wajib seminar kit.

Biasanya notes yang digunakan adalah ukuran A5 atau A6 dengan desain tema seminar yang sedang berlangsung.

  • Pulpen

Barang ketiga seminar kit yang wajib ada adalah pulpen. Pulpen merupakan pelengkap dari notes. Ada buku untuk mencatat seyogyanya ada pulpen untuk mencatat.

Itulah 3 barang yang wajib ada dalam seminar kit. Selanjutnya adalah barang-barang opsional yang sering ada dalam paket seminar kit, namun tidak harus ada sebab tidak terlalu dibutuhkan saat seminar berlangsung.

Barang Opsional Seminar Kit

Berikut ini 4 barang opsional yang sering ada dalam seminar kit.

  • Lanyard

Lanyard adalah tali yang biasa dipakai untuk ID card. Biasanya lanyard yang dimasukkan dalam seminar kit dilengkapi dengan ID card dengan desain sesuai tema seminar tanpa nama. Jadi, nama ditulis sendiri memakai pulpen oleh peserta seminar.

  • Pin

Biasanya pin diberikan dengan desain unik sesuai tema seminar. Barang satu ini tidak terlalu urgent dalam pelaksanaan seminar karena sifatnya sebagai kenang-kenangan. Oleh sebab itu pin termasuk opsional dalam seminar kit.

  • Tumbler

Botol minum juga seperti pin yang bersifat kenang-kenangan. Biasanya peserta seminar sudah mendapat konsumsi sehingga tumbler tidak begitu diperlukan kendati bermanfaat untuk mengisi air minum. Oleh sebab itu, tumbler bukanlah barang wajib di seminar kit.

Jika saat seminar mendapat seminar kit yang salah satu isinya adalah tumbler, maka sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

  • Flashdisk

Flashdisk termasuk salah satu barang seminar kit dari penyelenggaraan seminar yang eksklusif mengingat harga flashdisk tidak murah. Sangat bermanfaat di kehidupan sehari-hari untuk menyimpan file.

Itulah 4 barang opsional yang sering ada dalam seminar kit sebab adanya tidak terlalu urgenrt saat penyelenggaraan seminar. Bahkan sifatnya hanya sebagai kenang-kenangan.

Jangan bingung memilih barang seminar kit. Sesuaikanlah dengan budget penyelenggaraan seminar. Dengan begitu, kamu bisa memilih barang yang wajib ada maupun opsional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.