Jangan Termakan Trend, Begini Cara Memilih Asuransi Online yang Aman

  • by
asuransi online

Anda sedang berencana membeli asuransi online? Asuransi menjadi salah satu produk yang banyak diminati beberapa tahun belakangan seiring dengan meningkatnya kesadaran pentingnya melindungi diri dan keluarga. Ditengah banyaknya perusahaan asuransi yang menawarkan produknya dalam format digital, Anda harus tetap selektif agar tidak menyesal di kemudian hari karena salah memilih perusahaan asuransi. Lantas, bagaimana memilih aplikasi asuransi online yang aman dan terpercaya?

Lakukan Riset Kecil-Kecilan untuk Mencari Perusahaan Asuransi

Apapun jenis produk asuransi yang akan dibeli, Anda wajib melakukan riset untuk mendapatkan perusahaan asuransi yang terpercaya. Riset dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi website resmi beberapa perusahaan yang menawarkan asuransi online. 

Selain lewat website resmi perusahaan asuransi, Anda juga bisa melakukan riset melalui website broker asuransi. Pada tahap ini, Anda bisa membandingkan besaran premi dan manfaat yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi yang menjual produknya dalam bentuk digital.

Pilih Perusahaan Asuransi Online yang Terdaftar di OJK

Tips yang kedua adalah memastikan perusahaan asuransi yang akan Anda pilih telah terdaftar di OJK. Selain itu, pastikan pula perusahaan asuransi tersebut terdaftar Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia dan memiliki track record yang bagus. 

Jika Anda ingin memilih asuransi syariah dalam format digital, maka pastikan perusahaan asuransi tersebut memiliki lisensi dari Dewan Pengawas Syariah (DPS). Dengan memilih perusahaan yang mengantongi izin pemerintah, Anda bisa terhindar dari hal-hal buruk di kemudian hari.

Tentukan Produk yang Akan Dipilih

Jika sudah menemukan perusahaan asuransi online terpercaya, maka tentukan produk yang akan Anda pilih. Pastikan bahwa besaran premi yang harus dibayar tiap bulannya sesuai dengan kemampuan Anda agar tidak membebani keuangan. Bahkan, Anda bisa membuat perbandingan antar perusahaan asuransi untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Perhatikan Manfaat dan Pertanggungan Produk Asuransi

Jangan gegabah membeli produk asuransi secara online. Anda perlu mempertimbangkan manfaat dan pertanggungan produknya terlebih dahulu. Oleh karenanya, bacalah setiap informasi secara detail agar tidak ada kesalahpahaman di kemudian hari.

Nah, itu tadi tips memilih asuransi online terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.