Keuntungan Memiliki Espresso Machine Traditional di Rumah

  • by
ilustrasi espresso

Memulai hari dengan kopi adalah salah satu kebiasaan yang menyenangkan. Bisa membuat espresso sendiri di rumah adalah hal yang diinginkan banyak orang. Karena itu memiliki traditional espresso machine sendiri merupakan solusi untuk bisa menyeduh espresso sesuai selera.

Berikut adalah ulasan tentang keuntungan dari memiliki mesin espresso tradisional di rumah sendiri.

Mudah Menemukan Cita Rasa Kopi

Memang cukup banyak yang perlu dipelajari untuk bisa membuat kopi yang nikmat. Namun dengan adanya mesin espresso tradisional di rumah, anda bisa mendapatkan kenikmatan kopi sesuai dengan selera anda. 

Hal ini dikarenakan anda memiliki kuasa penuh untuk mengutak atik racikan di dalam kopi. Selain itu anda juga bisa bereksperimen dan menemukan rasa-rasa baru untuk kopi yang anda seduh sendiri di rumah. Anda bisa menggunakan classic espresso machine agar pengerjaan lebih mudah dan eksperimen anda tetap berjalan lancar. 

Berbeda dengan anda harus memesan kopi dari barista dan merasakannya tiap hari tanpa perubahan, dengan mesin espresso tradisional sendiri di rumah, anda dapat mencoba berbagai varian dengan berbagai campuran. 

Mudah Memulai Hari dengan Secangkir Espresso

Jika harus menunggu kafe buka untuk bisa menikmati espresso di pagi hari, tentu anda bisa terlambat kerja. Karena itu mesin espresso tradisional yang ada di rumah bisa mencegah keterlambatan anda, sekaligus kegiatan breakfast anda tidak terganggu.

Menikmati secangkir espresso setelah makan ringan di pagi hari kemudian berangkat bekerja dapat meningkatkan fokus dan memperbaiki mood selama bekerja. Dengan estimasi waktu pembuatan kopi yang anda susun sendiri, menikmati kopi tanpa harus terburu-buru akan terasa lebih nikmat.

Di sisi lain, membuat secangkir espresso di pagi hari sebenarnya tidak memakan waktu lama. Berbeda ketika anda harus memesan secara delivery atau mendatangi kafe yang masih memerlukan waktu prepare sebelum buka. Memiliki traditional espresso machine akan mengefisiensikan waktu anda.

Menghemat Biaya

Jika anda memesan kopi melalui delivery, anda tidak hanya membayar untuk kopi tetapi jasa pengirimannya. Jika anda perlu mendatangi kafe setiap pagi untuk bisa menikmati espresso, pengeluaran anda bisa membengkak karenanya.

Oleh karena itu memiliki mesin espresso tradisional di rumah akan menghemat banyak biaya yang harus dikeluarkan. Anda cukup mengeluarkan biaya membeli biji kopi secara berkala dan membayar biaya listrik dari mesin espresso yang tidak seberapa.

Dengan mesin espresso tradisional di rumah anda sendiri, anda bisa memangkas harga kopi di kafe yang biasanya berada di angka 25 ribu rupiah menjadi 10 ribu rupiah. Hal ini dikarenakan anda tidak perlu membayar jasa barista dan biaya lainnya yang dibebankan oleh kafe.

Itulah ulasan tentang keuntungan memiliki traditional espresso machine sendiri di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.