Mengenal Jenis-Jenis Deposito, Ketahui Dulu Sebelum Memilih

  • by
deposito bunga paling tinggi

Apakah Anda sedang tertarik untuk menyimpan dana yang Anda miliki dalam bentuk deposito? Menyimpan uang dalam bentuk deposito memang dinilai lebih menguntungkan karena menawarkan  suku bunga yang lebih tinggi apabila dibandingkan dengan tabungan biasa. Itulah sebabnya banyak yang memilih deposito bunga paling tinggi.

Namun selain deposito bunga paling tinggi, ada baiknya Anda juga mengenal lebih dulu jenis-jenis deposito yang ada. Dengan begitu Anda bisa benar-benar mempertimbangkannya dengan matang sebelum memilih.

Berikut ini beberapa  jenis deposito yang bisa Anda pertimbangkan.

  • Deposito Berjangka

Deposito berjangka merupakan jenis deposito yang paling sering digunakan oleh masyarakat. Sesuai namanya, deposito ini menawarkan jangka waktu untuk nasabah yang ingin menyimpan uangnya.

Jangka waktu yang ditawarkan pun cenderung bervariatif. Anda bisa memilih mulai dari jangka waktu  yang pendek seperti 1,2,3 atau 5 bulan sampai jangka waktu yang panjang seperti 12,18 bahkan 24 bulan.

Sebagai informasi, Jika Anda telah memilih satu jangka waktu, maka Anda tidak diperkenankan untuk mengambil uang yang Anda simpan sampai waktu tersebut.

Deposito berjangka bisa diterbitkan dengan memakai nama pribadi maupun di bawah perusahaan.

  • Sertifikat Deposito

Jenis deposito lain yang dapat Anda pilih adalah sertifikat deposito. Jenis sertifikat ini dapat Anda pakai sebagai jaminan, diperjualbelikan maupun dipindahtangankan karena tidak dibuat berdasarkan nama perseorangan maupun perusahaan.

Pilihan jangka waktu yang disediakan untuk jenis deposito ini adalah selama 3, 6 atau 12 bulan. Sesuai namanya, Anda akan mendapatkan sertifikat ketika memilih menyimpan uang Anda ke dalam deposito jenis ini.

  • Deposito On-Call

Jenis deposito yang terakhir adalah Deposito On-Call. Jenis deposito yang satu ini menawarkan jangka waktu yang paling pendek jika dibandingkan dengan dua jenis deposito lainnya yaitu dimulai dari waktu satu minggu sampai maksimal satu bulan.

Tetapi hal tersebut juga membuat Deposito On-Call menjadi deposito bunga paling tinggi yang bisa dipilih nasabah.

Itulah informasi tentang jenis-jenis deposito yang dapat dipilih nasabah, masing-masing tentu memiliki ciri tersendiri, sudahkah Anda memutuskan deposito bunga paling tinggi mana yang paling sesuai dengan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published.