Mengenal Lebih Jauh Tentang Ovulasi Test Strip

  • by
Ilustrasi Ovulasi Test Strip

Sekarang ini sudah banyak alat yang bisa digunakan untuk mengukur tingkat kesuburan pada wanita berdasarkan dari masa ovulasi mereka lewat sebuah alat yang kurang lebih sama dengan test pack kehamilan, yaitu ovulasi test strip. Hal ini membuat wanita menjadi lebih mudah untuk mengetahui mulai berovulasi, sehingga akan memudahkan untuk mereka yang sedang berusaha untuk hamil.

Apa Itu Ovulasi Test Strip atau Test Pack Kesuburan ?

Berbeda dengan test pack untuk kehamilan yang akan mengukur tingkat hormon hCG pada wanita agar dapat menentukan terbentuknya embrio dalam uterus wanita, test pack kesuburan ini akan mengukur tingkat hormon LH pada wanita. Meningkatnya hormon LH pada wanita, bertanda bahwa wanita tersebut sedang dalam masa ovulasi dan berada pada posisi yang paling subur untuk bereproduksi.

Sama halnya dengan, pemakaian test pack kesuburan juga dilakukan dengan memakai urin kita. Setelah menunggu lima menit, Anda dapat mengecek yang muncul merupakan tanda negatif atau positif. Umumnya, tanda positif menjadi tanda bahwa Anda sedang berovulasi dan sedang berada di masa subur. Jika  tandanya negatif berarti sedang tidak berada dalam masa subur.

Keuntungan yang bisa diambil dari test pack subur adalah alat ini umumnya tidak akan terlalu mahal untuk dibeli. Alat test pack ini juga memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi di antara 90 % – 95%. Akurasi dari ovulasi test strip ini menunjukan bahwa alat tersebut bisa sangat membantu dan dipercaya. Hanya saja kekurangan dari alat ini adalah, dapat digunakan satu kali. Jika ingin menggunakan kembali, maka harus membeli yang baru.

Tingkat Akurasi Ovulasi Test Strip

Selain terjangkau dan juga mudah untuk digunakan, alat ovulasi test strip sudah banyak dikenal dengan tingkat akurasinya yang cukup tinggi. Banyak sekali alat tes kesuburan yang saat ini memiliki tingkat akurasi yang tinggi dan mudah di temukan di apotek – apotek terdekat dari kota Anda. Selain itu dari budgetnya sendiri dapat menyesuaikan dengan kantong Anda karena memang banyak sekali pilihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.