Membuat Kalender dari Aplikasi Desain di Gadget

  • by
gambar kalender yang menggantung di dinding

Masih suka lupa dengan tanggal penting dengan momen-momen yang pernah terjadi di hari dan bulan itu? 

Masih suka meraba-raba dan mengira asal tanggal berapa hari ini, atau ada kegiatan apa hari ini? Sepertinya Anda butuh kalender. Dengan kalender atau penanggalan, yang bisa Anda unduh di gadget, atau di cetak di Percetakan Kalender, semoga urusan lupa hari dan tanggal, bahkan lupa tahun jadi bukan kebiasaan lagi. 

Aneka Model Kalender Cetak 

Sering kalender yang sudah ada di telepon genggam kita saja suka malas dibuka. Jadi ada baiknya Anda mempunyai kalender cetak yang bisa ditulis manual, di coret, dan dalam bentuk kertas yang bisa dipegang dan dipajang di tempat-tempat yang mudah terlihat. Seperti kalender cetak dengan model kalender meja, kalender dinding, kalender lembaran, atau kalender poster. 

Tidak seperti dulu, kalender cetak banyak dijual di pasaran. Kini, untuk mendapatkan kalender cetak yang sifatnya umum dan dijual bebas bisa ditemukan di tukang loper koran dan majalah, toko buku, atau membuat sendiri melalui jasa Percetakan Kalender. Biar begitu, keberadaan kalender masih sangat dibutuhkan sebagai pengingat waktu tanggal, bulan dan tahun.

Dari jasa percetakan, kita bisa melakukan order cetakan kalender secara massal dan  jumlah minimal orderan sudah ditentukan oleh perusahan percetakan tersebut. Jasa Percetakan Kalender biasanya sudah menyiapkan model kalender sebagai contoh. Pihak jasa percetakan juga menawarkan berbagai kertas dan material yang bisa dipilih untuk membuat kalender cetak. Seperti kertas art carton, art paper, doff paper atau kertas matte, kertas ivory, kertas HVS, dan kertas duplex. Tekstur kertas buat kalender juga berbeda-beda, ada yang keras, lembut, dan tipis. Semua sangat berguna dan terpakai untuk kalender cetak sesuai model yang diinginkan.

Aneka Aplikasi Desain Membuat Kalender di Gadget

Buat Anda yang ingin membuat desain kalender sendiri, berdasar gaya dan selera sendiri, kini sudah banyak berbagai aplikasi desain kalender di gadget. Aplikasi membuat kalender bisa dilihat melalui telepon genggam dengan versi android dan iOs, laptop dan komputer personal versi windows, linux dan lainnya.

Ada sejumlah aplikasi desain di gadget yang bisa diunduh dan digunakan untuk membuat kalender. Seperti di media Pinterest, Anda bisa mendapatkan ide dan contoh desain aneka model kalender, dari segi gambar dan warnanya. Dari media Canva, kita juga mendesain sendiri dan menggunakan templates kalender yang tersedia. Anda juga bisa mengkombinasikan antara desain Anda dengan contoh yang sudah ada. Kreatifitas sangat dibutuhkan agar kalender yang dibuat tampak menarik dan enak dilihat. Desain kalender juga bisa dibuat di aplikasi desain lainnya yang ada di laptop, seperti adobe illustrator, corel draw, atau aplikasi desain lainnya.

Jadi, yuk berkreasi bikin kalender cetak di jasa Percetakan Kalender. Keberadaan kalender cetak bisa juga menjadi ajang promosi sebuah toko, menunjukkan aktivitas kegiatan sebuah instansi berupa foto-foto penting di kalender cetak khusus instansi, dan bisa menjadi bingkisan tahun baru atas nama sebuah komunitas, pribadi, atau toko Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.