Rekomendasi Amplop Lebaran

  • by
Ilustrasi amplop

Mendekati hari raya biasanya banyak orang yang akan membagikan rezeki mereka, dan biasa disebut dengan THR atau Tunjangan Hari Raya. Agar hari rayanya semakin meriah dan membagikan rezeki dengan semangat, alangkah baiknya untuk membagikan sepucuk amplop yang berisi beberapa lembar uang dengan menggunakan amplop yang meriah. Untuk mendapatkan amplop tersebut, kamu bisa menggunakan jasa cetak amplop custom, bahkan kamu juga bisa memilih amplop lebaran sesuai dengan keinginanmu dan bisa kamu custom lewat digital printing di Jakarta.

Tips Memilih Amplop Lebaran

  1. Menyesuaikan dengan penerimanya

Jika kamu ingin memberikan amplop ketika hari raya tiba, kamu bisa memilih desain yang kamu inginkan sesuai dengan penerimanya. Kamu bisa memilih desain untuk anak-anak, remaja atau orang dewasa. Untuk anak-anak, biasanya menggunakan desain lucu dan warna ceria. Atau kamu juga bisa menggunakan tokoh superhero. Sedangkan untuk dewasa atau remaja, kamu bisa menggunakan desain sederhana dan simpel.

  1. Menentukan bahan berdasarkan karakteristiknya

Apakah kamu masih menggunakan kertas tipis berwarna putih atau cokelat? Itu artinya kamu adalah salah satu orang yang belum tahu tentang cetak amplop custom, karena sekarang sudah tersedia amplop lebaran kekinian yang berbahan kertas hias dan kain warna-warni. Seperti yang sudah diketahui jika ada beberapa jenis bahan yang sangat cocok digunakan untuk membuat amplop. Mungkin memang benar jika amplop berbahan kertas akan terkesan biasa saja. Tetapi, beda hal dengan amplop yang berbahan kertas dan sudah bervariasi. Sedangkan art paper dan art carton mempunyai dua jenis kertas yang sangat sering digunakan untuk membuat bahan  amplop karena dinilai mempunyai banyak sekali pilihan warna dan tekstur yang sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan amplop.

  1. Memilih ukuran dan bentuk sesuai dengan kebutuhan

Jika kamu amati, ukuran amplop yang dijual di pasaran akan mempunyai bentuk yang berukuran kecil, sedang dan besar. Dan biasanya jika digunakan untuk memberikan angpao saat hari raya maka akan menggunakan amplop berukuran kecil dengan tinggi sekitar 10 cm. Untuk ukuran amplop ini, biasanya kamu harus melipat uang yang akan kamu berikan, hal ini memang sangat cocok digunakan jika untuk remaja atau anak-anak. Lalu, jika kamu akan memberikan kepada orang dewasa, amplop kecil ini tidak cocok digunakan, karena kamu harus banyak melipat uang dan biasanya dirasa tidak sopan untuk hal ini.

  1. Memilih amplop yang tidak tembus pandang

Kebanyakan orang akan mencari atau memilih amplop yang tidak tembus pandang. Hal ini dihindari agar tidak merasa malu dengan nominal yang diberikan ketika menyodorkan amplop. Untuk hal ini, kamu harus menghindari amplop yang berbahan dari kertas HVS yang ukurannya beragam. UntukĀ  mengakali hal itu, kamu mulai dapat memilih amplop yang berbahan glossy paper dan art paper yang bahannya tidak hanya berkilau tetapi juga tebal, kuat dan tahan air jika dibandingkan dengan HVS. Kamu bisa cetak amplop custom sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.