Cara memilih genset silent yang baik

  • by

Sebagai seorang konsumen anda pasti memerlukan beberapa hal yang mampu membuat anda menjadi konsumen yang baik dan konsumen yang cermat dalam memilih sesuatu. Ketika anda membeli barang atau menggunakan jasa pasti ada beberapa hal yang anda pertimbangkan. Termasuk dalam memilih generator atau genset sekalipun. Memilih genset bukanlah yang yang sulit namun juga bukan hal yang mudah dan bisa dianggap mudah, seperti harga jual genset silent.

Ada beberapa pertimbangan misalnya seperti bahan bakar, teknologi dari mesinnya, dan harga jual genset silent yang kompetitif misalnya. Genset silent sendiri memiliki beberapa keunggulan tersendiri dan berbeda merek tentu juga berbeda. Untuk itu penting bagi anda untuk tahu cara memilih genset silent yang baik, sebelum anda melakukan pembelian dan jual genset silent ini, berikut beberapa cara memilih genset silent yang baik, yaitu sebagai berikut:

  1. Memilih genset silent yang sesuai dengan kebutuhan

Salah satu hal utama yang terpenting adalah memilih genset silent yang sesuai dengan kebutuhan. Dimana anda bisa melihat terlebih dahulu kebutuhan listrik yang anda butuhkan. Misalnya anda bisa melihat terlebih dahulu di rumah anda terdapat barang elektronik yang membutuhkan listrik dengan kapasitas besar misalnya televisi, mesin cuci, kulkas, dan lain sebagainya.

Kemudian misalnya kapasitas listrik yang dibutuhkan sekitar 500 watt maka anda bisa membeli genset silent dengan kapasitas 30% lebih besar dari jumlah kebutuhan watt yang anda inginkan. Hal ini supaya menghindarkan anda dari keadaan kebutuhan listrik lain secara tiba-tiba.

  1. Memilih merek dan rekam jejak dari merek tersebut

Hal ini dikarenakan genset silent dengan harga yang mahal belum tentu mahal, sama dengan halnya jika suatu merek jual genset silent dikenal mahal namun tidak terdapat rekam jejak yang baik maka belum tentu genset tersebut memiliki kualitas yang baik. Maka penting bagi anda untuk melihat merek dan mengetahui rekam jejaknya terlebih dahulu.

  1. Memilih genset silent dengan bahan bakar yang mudah didapatkan

Hal ini menjadi penting, memilih genset silent dengan bahan bakar yang mudah didapatkan akan membantu anda terhindar dari resiko tidak dapat dipakainya genset silent yang anda miliki. Bahan bakar menjadi salah satu unsur yang penting ketika hendak menyalakan genset dan sebagai sumber daya energi penghasil listrik. Ada jua harus mempertimbangkan kapasitas dari tangki bahan bakar yang akan bertahan berapa lama jika genset dinyalakan. Maka indikator ini menjadi salah satu yang terpenting untuk anda pertimbangkan.

  1. Memilih genset dengan sparepart yang mudah dicari

Bukan hanya mencari yang mudah ditemukan dan di jual genset silent saja, memilih genset dengan sparepart yang mudah ditemukan akan mempermudah anda dalam merawat genset yang anda miliki demi ketahanan dan keberlangsungan dari genset yang anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.