3 Manfaat Besi Plat Strip Dalam Kehidupan Sehari-Hari

  • by
ilustrasi plat strip

Besi plat strip merupakan salah satu material penting yang mudah dijumpai disekitar lingkungan, khususnya lagi dibidang konstruksi. Adapun tempat jual besi plat strip seperti di toko-toko bangunan, menyediakan material ini dengan banyak ukuran mulai dari besi plat strip 6 mm, 10 mm dan masih banyak lagi. Berikut akan dijelaskan mengenai manfaat besi plat strip.

  1. Pembuatan gerbang dan pintu 

Besi plat strip paling sering digunakan untuk pembuatan pintu rumah maupun gerbang. Selain itu besi plat strip juga kerap kali digunakan sebagai material pembuatan pintu garasi mobil. Alasan penggunaan besi plat strip sebagai material pembuatan pintu rumah, gerbang hingga garasi ialah karena jenis besi ini mudah dibentuk sesuai model dan desain pintu serta terdiri dari material yang gampang dilas. Maka dari itu, besi ini lebih mudah dibentuk mengikuti model desain pintu yang diinginkan.

  1. Sebagai material pembuatan lantai rumah tingkat

Jika anda ingin membangun rumah bertingkat atau lebih dari satu lantai, maka disarankan menggunakan besi plat strip sebagai material pembuatan lantai rumah bertingkat. Alasan pemilihan besi plat strip sebagai lantai rumah tingkat ialah karena sifatnya yang kuat, tahan terhadap kondisi cuaca serta mampu menopang beban berat sekalipun. Kuatnya lantai rumah tingkat anda dapat menghilangkan rasa kuatir kalau suatu saat nanti ingin menaruh banyak perabotan di lantai tingkat rumah tersebut. 

  1. Untuk pembuatan kanopi

Manfaat selanjutnya dari besi plat strip ialah dapat digunakan untuk pembuatan kanopi. Kebanyakan rumah memilih menggunakan jenis besi plat strip sebagai kerangka untuk membuat teras atau bagian halaman rumah yang terbuka. Penggunaan besi plat strip Ini memberi manfaat untuk melindungi rumah dari cuaca panas dan maupun hujan. 

Itulah beberapa manfaat dari besi plat strip. Bagi anda yang ingin menggunakan besi plat strip untuk kegiatan konstruksi, maka dapat dicari di toko-toko bangunan terdekat. Untuk Harga besi plat strip ini sangat terjangkau. Selain bisa ditemukan pada toko bangunan jual besi plat strip juga bisa secara online. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.