CMS Toko Online Indonesia Paling Ramai Dikunjungi Se-Asia Tenggara

  • by
Illustrasi Penggunaan CMS Toko Online

Munculnya pandemi Covid-19 mengubah pola kebiasaan masyarakat Indonesia saat melakukan belanja online. Hal itu juga membuat semakin banyaknya CMS toko online Indonesia yang bermunculan. Meskipun kini mall-mall dan pasar atau market offline sudah mulai buka kembali dan berjalan dengan normal dengan mematuhi protokol kesehatan, tetap saja orang-orang sudah mulai nyaman dengan berbelanja secara online.

Tiap bulannya, jutaan orang mengunjungi toko online. Entah itu untuk sekedar melihat-lihat, pemburu diskon, sampai yang berbelanja besar-besaran. Ramainya fenomena berbelanja online memang tak lepas dari beberapa keunggulan dibandingkan berbelanja secara offline.

Kelebihan tersebut diantaranya bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, banyak diskon yang diberikan, banyak promo di hari-hari tertentu tiap bulannya, dan simpelnya proses berbelanja. Meskipun tentu saja pasar offline masih diminati, namun kini sifatnya hanya sebagai alternatif saja bagi orang yang ingin merasakan sekali-kali belanja secara offline.

Berikut beberapa CMS toko online Indonesia yang paling banyak dikunjungi se-Asia Tenggara, pasti beberapa diantaranya sering anda gunakan atau bahkan semuanya anda miliki di ponsel pintar anda walaupun hanya beberapa yang dipakai.

  • Shopee

Jumlah pengunjung yang meramaikan Shopee tiap bulannya bisa mencapai 342,8 juta pengunjung! Perusahaan e-commerce yang berbasis di Singapura tersebut memang telah menjadi salah satu CMS toko online Indonesia yang paling banyak digunakan.

Populernya Shopee dan seberapa besarnya nilai valuasi mereka bisa dilihat dari tokoh-tokoh internasional yang berhasil mereka datangkan untuk berjoget-joget Shopee di iklan mereka. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Jackie Chan dan masih banyak lagi. Anda pasti tidak pernah membayangkan seorang Ronaldo dengan pengikut terbanyak sepanjang sejarah di Instagram mau joget-joget seperti itu bukan?

  • Tokopedia

Jumlah pengunjung Tokopedia tiap bulannya bisa mencapai 137,3 juta pengunjung. Terlebih dengan gabungan antara Tokopedia dan Gojek, maka dinyakini CMS toko online itu bisa semakin berbicara banyak di kancah internasional.

Tokopedia juga dikenal sebagai CMS yang menggunakan artis-artis besar internasional asal Korea Selatan atau artis K-Pop sebagai influencer mereka. Hal itu tentunya efektif karena pasar indonesia yang banyak menggemari K-Pop. 

  • Lazada

Lazada tiap bulannya bisa dikunjungi sebanyak 128,4 juta kali yang menempatkan perusahaan yang berbasis di Jerman itu sebagai CMS toko online ketiga paling banyak kunjungan.

  • Bukalapak

Setelah mencatat namanya di BEI, Bukalapak bisa mencapai 30,4 juta kunjungan per bulannya yang menempatkannya sebagai CMS toko online Indonesia keempat paling banyak dikunjungi.

Bagi para penjual, sangat menguntungkan untuk membuka toko di semua CMS tersebut karena ramainya pengunjung, oleh karena itu jika anda tertarik membuka toko online dan ingin sukses, anda bisa memulainya dengan menghubungi SIRCLO.

Leave a Reply

Your email address will not be published.